Cara Merawat Mobil Di Rumah Agar Mesinnya Tetap Prima

Mobil yang jarang-jarang dipakai condong cepat rusak, di bawah ini panduan perawatan mobil yang perlu dilaksanakan semasa menutup diri di dalam rumah.

Masuk minggu ke-3 menutup diri di dalam rumah untuk memutuskan rantai penebaran virus Corona, mobil jadi jarang-jarang digunakan. Walau sebenarnya mobil yang jarang-jarang dipakai punyai efek rusak. Nah, untuk jaga keadaannya supaya masih baik, ada banyak hal penting yang jangan kamu lupakan. Berikut 5 hal yang perlu kamu kerjakan waktu tidak memakai mobil semasa di dalam rumah saja.

  1. Isi bak bensin
    Saat bak bensin terisi penuh, cuman sedikit ada udara yang tersimpan dalam bak hingga kurangi efek ada kondensasi. Proses ini umumnya berlangsung sebab bak bensin penuh oleh udara serta berlangsung pengembunan waktu cuaca dingin. Jika ini didiamkan tiap hari, air yang menimbun karena pengembunan itu dapat menyebabkan timbulnya karat di bak. Disamping itu, isi bak bensin sampai penuh akan mengirit beberapa waktu bila kamu harus pergi sebab kepentingan tiba-tiba.
  2. Memanasi mobil dengan cara berkala
    Meski mobil jarang-jarang digunakan, kamu harus tetap memanasinya dengan cara periodik, minimal 2 hari sekali. Ini diperuntukkan supaya oli mesin akan menebar serta melumasi semua sisi mesin untuk hindari karat.
  3. Menghidupkan AC mobil
    Saat memanasi mobil, kamu dapat menghidupkan skema pendingin atau AC di mobil hingga menyebabkan perputaran di aliran pendinginnya. Jika AC belum pernah dinyalakan, ini dapat membuat debu menimbun atau memunculkan berbau kurang lezat waktu AC dinyalakan.
  4. Membersihkan mobil
    Selain memperhatikan sisi mesin, kamu perlu bersihkan exterior mobil dengan teratur. Debu yang menimbun dibagian badan mobil dapat memunculkan guratan halus. Apalagi, mobil dapat terus kotor karena debu walau tidak dipakai keluar. Buat kamu yang memarkir mobil di luar rumah, tekankan untuk menyelimutinya mobil memakai pelindung kain supaya cat mobil tidak kusam karena terjemur matahari.
  5. Memeriksa desakan angin pada ban
    Hal paling akhir yang tidak kalah penting ialah tetap memeriksa desakan angin pada ban mobil dengan cara periodik. Mobil yang didiamkan diam kelamaan di garasi membuat sisi ban yang memijak langsung pada lantai bisa menjadi rata, hingga bentuk ban juga tidak lagi jadi bulat sepenuhnya. Ini dapat mengakibatkan mobil berjalan tidak setimbang. Kamu dapat jalankan mobil maju-mundur atau keluar masuk garasi supaya mengganti tempat sandaran ban.

Tidak keluar dari rumah bukan bermakna kamu dapat lupakan perawatan mobil. Serta, rasa-rasanya kamu harus memberi perhatian tambahan untuk kendaraan kesayanganmu. Dengan mengenali 5 hal di atas, mudah-mudahan kamu dapat mengetahui yang dilaksanakan untuk jaga kualitas mobil yang sempurna semasa ada di dalam rumah. Jika tidak ingin repot bisa langsung booking servis mobil secara online di seva pusat mobil murah agar tidak perlu ke bengkel lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s